Resume Materi PKKMB DAY 2 Sosialisasi Learning ManagementSystem(SIM)dan Sistem Informasi Manajemen untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

 


"Sosialisasi Sistem Manajemen Pembelajaran (SIM) dan Sistem Informasi Manajemen untuk Persiapan Pendidikan Berbasis Digital di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa)"



Fungsi LMS LMS dapat membantu pengajar atau dosen dalam merencanakan dan membuat silabus, mengelola bahan pembelajaran, mengatur aktivitas perkuliahan mahasiswa, mengelola nilai, merekapitulasi kehadiran, berdiskusi, dan melakukan evaluasi pembelajaran. Keuntungan belajar dengan menggunakan LMS :

1. Terintegrasi dengan SIM Akademik. 2. Waktu belajar menjadi lebih efisien karena pembelajaran online dapat diakses di mana saja dan kapan saja. 3. Memudahkan aktivitas kuliah seperti tugas, pengunggahan materi, dan diskusi interaktif. 4. Mempermudah dosen dalam mengumpulkan dan menganalisis data hasil perkuliahan mahasiswa dengan waktu yang lebih singkat.

5. Metode pembelajaran LMS menggunakan berbagai teknologi informasi seperti gambar, suara, animasi, video, dan teks untuk membuat materi pembelajaran lebih mudah dipahami dan tidak membosankan. 6. Metode ini mendorong mahasiswa untuk belajar secara mandiri. Perkuliahan Offline UNUSA melibatkan interaksi langsung dengan dosen dan teman serta diskusi langsung dalam kelas. Fasilitas kampus juga dimanfaatkan secara maksimal. Aktivitas fisik juga lebih banyak dilakukan.

Link Blog Teman : https://blogkhildaaaa.blogspot.com/2023/09/7sosialisasi-learning.html?m=1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ramadhan Kareem 1445 H

Resume Materi PKKMB DAY 2 Mahasiswa Unusa Dalam Generasi Aswaja An - Nahdliyah